Ciri-Ciri Padparadscha Sapphire Asli

Ciri-ciri batu Padparadscha Sapphire asli, Padparadscha Sapphire perpaduan antara pink dan orange (pinkish orange atau orangy pink), ibarat bunga lotus yang mekar. Nama padparadscha diperoleh dari bahasa Sanskrit yaitu ‘padma raga’ yang memiliki arti warna bunga lotus. Padparadscha Sapphire ditemukan pertama kali di Sri Lanka. Gemological Institute of America memasukkan nama Padparadscha sebagai nama varitas resmi untuk Corundum dengan tipikal warna tersebut. Batu yang bukan berasal dari Sri Lanka tetap dapat disebut sebagai Padparadscha dengan persyaratan harus memenuhi kriteria warna tersebut. Negara penghasil varitas Padparadscha selain Sri Lanka adalah Myanmar, Kenya, Madagascar dan Tanzania.
Ciri-Ciri Padparadscha Sapphire Asli
Ciri-Ciri Padparadscha Sapphire Asli

Ciri-Ciri Padparadscha Sapphire Asli harus memenuhi beberapa kriteria sebagai berikut :
-Perpaduan warna pink dan orange (pinkish orange atau orangy pink);
-Tidak ada warna selain pink dan orange sebagai modifier color;
-Warna harus merata;
-Warna dihasilkan dari bodycolor, bukan efek dari material lain;
-Treatment hanya berasal dari pemanasan, bukan dari jenis treatment lain seperti diffusion menggunakan Beryllium atau Titanium, irradiation, penambahan elemen lain seperti cobalt, glass atau silica, pelapisan warna dan atau pencelupan;

Apabila seluruh kriteria tersebut dapat terpenuhi, maka hasil identifikasi dapat ditulis sebagai NATURAL PADPARADSCHA SAPPHIRE, dan dilengkapi dengan keterangan tentang treatment. Origin tidak menjadi masalah karena Padparadscha sudah ditahbiskan menjadi varitas dari Corundum.

Padparadscha Sapphire dikategorikan sebagai salah satu batu yang paling langka dan paling mahal. Padparadscha Sapphire adalah salah satu jenis dari varitas Corundum yang paling dicari oleh kolektor. Padparadscha Sapphire yang sangat langka dan permintaan pasar yang sangat besar menimbulkan modifikasi istilah dalam pemasaran batu-batu non-Padparadscha atau non-Corundum. Padparadscha sering dipakai untuk menyatakan spesies Zircon atau Spinel dengan warna pink-orange atau orange-pink. Pasar sering menyebut sapphire Songea untuk warna orange tanpa ada warna pink sebagai Padparadscha.

Pemilik blog mempunyai hak untuk menghapus komentar:
1. Kategori Pornografi;
2. Kategori SARA;
3. Kategori SPAM
4. Melanggar Peraturan Berlaku