Contoh Binatang Nokturnal

Contoh Binatang Nokturnal - Pengertian Hewan nokturnal adalah hewan yang aktif pada malam hari dan tidur waktu siang. Aktivitas yang berkebalikan dari perilaku manusia (diurnal). Binatang nokturnal sebagian besar memiliki kemampuan pendengaran, penciuman dan penglihatan yang tajam. Kebun Binatang menempatkan binatang nokturnal dalam kandang khusus yang kedap cahaya untuk mengalihkan siklus tidur mereka supaya tetap aktif selama waktu berkunjung pada siang hari.
Contoh Binatang Nokturnal
Contoh Binatang Nokturnal

Binatang nokturnal mengutamakan kemampuan pendengaran, penciuman, dan memiliki adaptasi khusus pada mata untuk melakukan aktivitas dalam kondisi yang kurang cahaya. Beberapa binatang seperti kucing memiliki mata yang dapat beradaptasi pada kondisi kurang cahaya dan kondisi terang. Binatang seperti galago dan beberapa jenis kelelawar hanya dapat beraktifitas di malam hari. Binatang nokturnal seperti tarsius dan burung hantu memiliki mata yang relatif besar dibandingkan ukuran tubuh mereka untuk memaksimalkan penglihatan pada tingkat cahaya yang minim di malam hari. Beberapa binatang yang dikategorikan sebagai nokturnal antara lain: Tarsius, Bangkong serasah, Galago, Kelelawar, Kiwi, Lipan, Burung hantu, Tikus, Musang, Lemur, Kuskus, Kukang, Kucing.

Apabila akan menggunakan artikel atau postingan dari blog AdhityaNugrahaNovianta.blogspot.com, silakan tulis sumbernya. Apabila akan digunakan sebagai karya tulis, silahkan cantumkan sumbernya dalam catatan kaki. Penulis: Adhitya Nugraha Novianta

Jangan lupa di like dan share artikel ya, terimakasih

1 komentar
avatar
Mugniar Rabu, 16 Januari 2019 05.47.00 WIB

Di sekitar rumah saya sesekali ada burung hantu. Di atas jam 9 malam biasanya baru bersuara

Pemilik blog mempunyai hak untuk menghapus komentar:
1. Kategori Pornografi;
2. Kategori SARA;
3. Kategori SPAM
4. Melanggar Peraturan Berlaku