6 November 2011

Timnas Indonesia Ala Barcelona

Dalam lawatan ke Qatar untuk menjalani laga Pra kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia pada 11 November 2011 mendatang, Pelatih Timnas Garuda, Wim Rijsbergen mengintruksikan Cristian Gonzales dkk untuk tampil mengadopsi gaya permainan Barcelona dengan mengandalkan permainan ball position dan pergerakan pemain tanpa bola dengan sentuhan satu dua.

Timnas Indonesia Ala Barcelona
"Materi latihan hari ini memang mengacu ke permainan Barcelona, umpan pendek dengan satu-dua sentuhan" kata Wim Rijsbergen.

Untuk dapat merealisasikan hal tersebut, Wim Rijsbergen menggembleng Cristian Gonzales dkk dengan materi penguasaan bola. dalam latihan hari Jumat, 4 November 2011 di Solo, para pemain dibagi dalam dua tim dan diinstruksikan bermain dengan umpan bola bola pendek dan cepat mengumpan.

Dalam menghadapi Qatar, Wim Rijsbergen akan mempergunakan taktik 4-3-3 ala Barcelona bagi Timnas Indonesia. Wim Rijsbergen menilai formasi 4-3-3 merupakan sebuah taktik yang gampang dipahami oleh setiap pemain.

"Tidak terlalu susah untuk dimengerti. Semoga pemain bisa cepat memahaminya," tambah Wim Rijsbergen.

Selain itu, Wim Rijsbergen akan melakukan kombinasi pemain lini depan dengan menduetkan Cristian Gonzales dan Greg Nwokolo atau Boaz Salosa dan Bambang Pamungkas tetapi sejauh ini Wim Rijsbergen belum memutuskan siapa penyerang yang akan dipakai dalam pertandingan nanti.
logoblog
Tidak ada komentar:
Posting Komentar

Pemilik blog mempunyai hak untuk menghapus komentar:
1. Kategori Pornografi;
2. Kategori SARA;
3. Kategori SPAM
4. Melanggar Peraturan Berlaku

1 / 3
2 / 3
3 / 3
Up