IPL Gunakan Wasit Asing

General meeting antara para CEO klub Peserta dengan LPIS di Jakarta 9 November 2011, memunculkan sebuah wacana yaitu penggunaan wasit asing untuk memimpin laga IPL. Namun itu semua baru sebatas wacana saja.

IPL Gunakan Wasit Asing

AFC siap mengirimkan wasit ke Indonesia jika ada permintaan dari kita. Kalau bapak-bapak sepakat, kita akan pilih wasit dari negara tetangga dulu," kata CEO LPIS Widjajanto.

Rencananya wasit asing tidak memimpin semua pertandingan tetapi hanya memimpin beberapa laga terpilih, sementara sebagian besar pertandingan lainnya tetap dipimpin wasit Indonesia.

Hampir seluruh peserta Manager Meeting menyambut positif wacana penggunaan wasit asing tersebut, peserta yang secara terang terangan menyatakan dukungan penggunaan wasit asing tersebut adalah Persiba Bantul, Semen Padang, Arema, Persebaya, dan Persija.

Wasit adalah biang kerok terpuruknya prestasi sepakbola nasional. Ke depan PSSI harus menindak wasit yang terbukti melakukan kecurangan.” Kata Idham Samawi perwakilan dari Persiba Bantul.

Agenda Manager Meeting PT para CEO klub-klub Indonesia Premier League dengan PT Liga Prima Indonesia Sportindo antara lain membahas tentang masa depan PT LPIS dengan klub peserta, jumlah klub yang mengikuti kompetisi, kuota pemain dan jadwal resmi kompetisi.

Pemilik blog mempunyai hak untuk menghapus komentar:
1. Kategori Pornografi;
2. Kategori SARA;
3. Kategori SPAM
4. Melanggar Peraturan Berlaku