Arthur Irawan Dikontrak Espanyol

Talenta muda asli asal Indonesia, Arthur Irawan resmi dikontrak klub kondang eropa asal Negeri Matador, Espanyol. Seperti ditulis dihalaman situs resmi klub tersebut, Espanyol mengikat Arthur Irawan untuk menimba ilmu di akademi mereka.

Arthur Irawan Dikontrak Espanyol

"Rekrutan terbaru Espanyol, Arthur Irawan, adalah pemain muda Indonesia yang menjanjikan. Dia pernah diminati Manchester United. Dan pelatih ingin melihat bagaimana adaptasi dia dengan gaya sepak bola Eropa," pernyataan kubu Espanyol.

Arthur Irawan mulai bermain sepak bola saat dia masih berusia 8 tahun sewaktu masih tinggal di Jakarta. Kepiawaiannya dalam mengolah bola sempat membuat Arthur Irawan dilirik klub top dunia, Manchester United. Namun, Espanyol lebih cepat mendapatkan tanda tangannya. Sebelum bergabung dengan Espanyol, Arthur Irawan sempat tampil bersama klub amatir, Lytham Town (Inggris) dan menjalani tes di Preston North End.

Arthur Irawan juga sempat mengikuti seleksi pemain U23 Januari 2011 di era kepalatihan Alfred Riedl namun gagal lolos seleksi karena masalah usia. Tetapi pihak Espanyol ternyata mempunyai penilaian lain, ia menilai Arthur Irawan mempunyai bakat yang menjanjikan.

"Arthur Irawan pemain muda yang begitu menjanjikan dari Indonesia yang ditemukan Espanyol," kata manajemen klub Espanyol melalui situs resminya.

Meski sudah resmi bergabung dengan Espanyol, namun perjalanan Arthur Irawan masih cukup panjang. Dia harus bermain di level junior Espanyol lebih dulu sebelum mampu bersaing di skuad utama.

Pihak Espanyol masih berupaya mencari bibit baru dari negara lain seperti Indonesia untuk dilatih menjadi pemain papan atas. Hal itu dianggap penting bagi pembangunan industri sepak bola di masa mendatang.

Dengan begitu, diharapkan Indonesia mampu memberikan bakat bakat terbaik bangsa untuk menyusul Arthur Irawan bermain di eropa, sehingga nama Indonesia akan terangkat dikancah dunia.

Pemilik blog mempunyai hak untuk menghapus komentar:
1. Kategori Pornografi;
2. Kategori SARA;
3. Kategori SPAM
4. Melanggar Peraturan Berlaku