5 Oktober 2011

Persiba Mencari Penyerang

Meski Cristori sudah hampir direkrut, beberapa waktu yang lalu, sederet penyerang Nasional sempat mengadu peruntungan dengan mengikuti seleksi Persiba Bantul, mulai dari Kornelis Kaimu, Zaenal Arif, Rudi Widodo, Hingga Gendut Doni. Namun sampai saat ini, belum satupun pemain tersebut bergabung dengan skuad Sultan Agung. Alotnya proses negosiasi menjadi faktor penyebab, alasannya hampir sama yakni kontrak yang tidak sesuai dengan keinginan pemain.

Persiba Mencari Penyerang

Berawal dari Kornelis Kaimu yang mengikuti seleksi dan dinyatakan layak direkomendasiakan untuk direkrut dan mendapat respon baik dari Paserbumi, tiba tiba saja menghilang dan tergiur dengan klub lain, walaupun akhirnya senin kemarin kembali lagi mengikuti seleksi. Begitu kehilangan Kaimu dalam seleksi, muncul lagi pemain yang sempat membela Timnas Garuda yaitu Zainal Arief, penyerang kaya pengalaman ini akhirnya pergi juga dari latihan, bahkan cuma beberapa hari berlatih di Stadion Sultan Agung. Sempat kesulitan mendapatkan penyerang selepas Kaimu dan Zaenal Arif, datang lagi dua penyerang seleksi yakni Rudi Widodo dan Gendut Doni, Rudi Widodo yang mendapat rekomendasi Pelatih akhirnya pun juga hengkang juga mencari petualangan baru, proses negosiasi yang alot dan berlarut rarut menjadi penyebab henkangnya Rudi Widodo, sedangkan untuk Gendut Doni kemampuannya masih terus dipantau tim pelatih.

Sebetulnya Persiba masih mempunyai jatah pemain asing dari Asia, mungkin Persiba perlu mencoba alternatif ini untuk mengisi posisi penyerang. Pemain dari Jepang dan Korea perlu dicoba mengingat karakter pemain dari kedua negara tersebut bertipikal ngotot dan pejuang keras.

Terlepas dari semua itu, dana yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain harus sesuai dengan target yang dicanangkan, apa sekedar bertahan, apa masuk papan tengah atau target papan atas. Kalau cuma sekedar bertahan mungkin cukup mendatangkan pemain semenjana, sedangkan untuk masuk papan tengah mungkin cukup diperkuat pemain muda potensial, sedangkan untuk masuk papan atas diperlukan pemain yang mempunyai kualitas untuk mengangkat tim.

Lantas apa problem utama hingga kini Persiba Bantul belum melengkapi kuota empat penyerang handal, harga pemain terlalu mahalkah? Atau kontrak yang disodorkan terlalu rendah menurut pemain? Atau memang kita harus jeli merekrut pemain? Biarlah waktu yang menjawab semua itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilik blog mempunyai hak untuk menghapus komentar:
1. Kategori Pornografi;
2. Kategori SARA;
3. Kategori SPAM
4. Melanggar Peraturan Berlaku

1 / 3
2 / 3
3 / 3
Up