Puasa Senin Kamis

Manfaat Puasa Senin Kamis atau puasa dua kali dalam sepekan menurut ilmu kedokteran atau kesehatan bahwa di dalam tubuh kita memiliki hormon pertumbuhan yaitu IGF-1, yang membantu proses tumbuh-kembang ketika masih kecil. Tetapi, setelah dewasa hormon IGF-1 menyebabkan penuaan, sementara apabila pertumbuhan hormon IGF-1 melewati batas dapat menyebabkan diabetes, kanker dan berbagai penyakit yang lain.
Puasa Senin Kamis

Berpuasa Senin Kamis atau dua kali dalam sepekan akan menurunkan tingkat IGF-1, yang dipercaya oleh sebagian ilmuwan dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel baru dan mendorong tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang telah ada. Puasa juga dapat mempercepat proses pembakaran lemak, sehingga dapat menurunkan berat badan.

Sementara itu, penelitian yang dilakukan oleh Baltimore National Institute on Aging menyatakan bahwa puasa Senin Kamis atau dua kali dalam sepekan dapat melindungi otak dari penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson. Disamping itu, sejumlah percobaan yang dilakukan menunjukkan bahwa puasa dapat meningkatkan harapan hidup sampai dengan 50%.

3 komentar
avatar
Anonim Selasa, 16 Oktober 2012 pukul 12.31.00 WIB

baru tahu...luar biasa senin kemis ya...
subhanalloh

salam kenal mas

avatar
Yukinote Minggu, 28 Oktober 2012 pukul 18.19.00 WIB

Wah bener sangat, Semua perintah Allah SWT itu sebenarnya banyak sekali manfaatnya, hanya kitanya saja sebagai manusia yang tidak tahu.

avatar
Adhitya Nugraha Novianta Selasa, 30 Oktober 2012 pukul 10.05.00 WIB

@ Zedeen
@ Yukinote

Marilah kita bersama sama mendekatkan diri pada Allah SWT

Pemilik blog mempunyai hak untuk menghapus komentar:
1. Kategori Pornografi;
2. Kategori SARA;
3. Kategori SPAM
4. Melanggar Peraturan Berlaku